Minggu, 17 Oktober 2010

Peran Sistem Informasi Dalam Pendidikan

Sistem Informasi adalah sesuatu yang sangat erat kaitan nya dengan dunia pendidikan. Karena baik tidaknya suatu informasi dalam pendidikan tergantung bagaimana cara mengolah sebuah sistem dalam mengolah informasi. Internet, salah satu contoh dari kemajuan teknologi masa kini yang sangat membantu dalam mencari informasi dari dunia maya. Sehingga memungkinkan para pencari ilmu dapat bertukar ilmu dan pemikiran dengan mudah.

Tidak dapat di pungkiri lagi, jaman sekarang Informasi merupakan kebutuhan dalam menuntut ilmu. Sehingga, tidak heran banyak sekolah-sekolah yang menggunakan sistem berbasis internet yang memberikan pandangan yang luas bagi para pelajar dalam belajar. Sekolah dan pelajar sama-sama di untungkan dengan adanya sistem informasi dalam dunia pendidikan. Sekolah mendapat kemudahan dalam memantau prestasi murid-murid nya. Sedangkan para pelajar, mendapat pengalaman dan pengetahuan baru serta membiasakan diri dalam menghadapi era moderenisasi komputer. yang di harapkan para pelajar tidak canggung dan kaget dengan hal-hal yang banayk menggunakan media informasi di dunia nyata.

Dengan adanya sistim informasi seperti ini, merubah sedikit banyak sistim yang sudah ada di dalam dunia pendidikan. Dimana dahulu Guru yang aktif mengajar murid nya. Tetapi, di era informasi terbuka seperti sekarang membuat murid yang lebih aktif dalam belajar dan Guru hanya mengoreksi dan memperbaiki apa yang kurang dan salah dari hal yang di pelajari oleh para murid.

0 komentar: